gambar

gambar
Kamis, 16 April 2015

Profesi Janggal Yang Jarang Diketahui

profesi janggal yang pasti belum Anda ketahui - profesi
Ada banyak profesi yang ditekuni oleh masyarakt dunia. Setiap profesi juga memiliki tingkat penghasilan yang berbeda-beda. Berbeda seperti profesi yang digeluti masyarakat pada umumnya, ternyata ada profesi janggal yang pasti belum Anda ketahui.
Dikutip dari Therichest, inilah profesi janggal yang pasti belum Anda ketahui tersebut:
1. Teman Profesional
profesi janggal yang pasti belum Anda ketahui - teman-ngobrol
Ide bisnis menyewa seorang teman untuk diajak menghabiskan waktu bersama berasal dari Jepang, tetapi kini sudah mulai tren di Amerika Serikat.
Ini bukan layanan di mana Anda membayar seseorang untuk kencan dan mungkin ‘sedikit sesuatu yang lain’. Anda membayar seseorang untuk pergi menghabiskan waktu bersama seperti bermain mini-golf, menonton film, menemani membuat rajutan, atau hanya berbicara tentang olahraga di bar selama beberapa jam.
Sebuah layanan yang disebut rentafriend.com memiliki lebih dari 200.000 teman yang bersedia disewa. Rent A Friend mengklaim memiliki lebih dari 2.000 pelanggan. Layanan ternyata menarik minat banyak pelanggan, termasuk dari luar AS.
2. Pemeriksa Jenis Kelamin Anak Ayam
profesi janggal yang pasti belum Anda ketahui - pemeriksa-ayam
Sangat sulit untuk menentukan jenis kelamin anak ayam. Jika membeli anak ayam petelur, jika tidak tahu cara menentukan jenis kelaminnya, bisa-bisa dapat ayam jantan semuanya.
Pemeriksa jenis kelamin anak ayam adalah profesional yang dapat melihat sejumlah detail-detail kecil pada anak ayam dan membedakan jenis kelaminnya.
3. Penculik Profesional
profesi janggal yang pasti belum Anda ketahui - penculik-profesional
Sebuah bisnis nyeleneh di Detroit menawarkan penculikan di siang bolong dalam dua paket. Untuk paket penculikan ekstrem berdurasi 4 jam yang paling murah, pelanggan hanya perlu membayar US$ 500. Sementara untuk layanan penuh, pelanggan perlu menyediakan dana sekitar US$ 1,500.
Sebagian besar pesanan penculikan berasal dari turis yang khusus terbang ke Detroit. Bisnis ini sempat membuat heboh media AS saat sepasang suami-istri asal New York menjadi korban penculikan.
4. Petani Kotoran Cacing
profesi janggal yang pasti belum Anda ketahui - petani-cacing
Terdapat banyak sekali peternakan cacing di dunia. Selain mengembangbiakkan dan menjual cacing, para peternak juga memanfaatkan kotoran cacing untuk menambah pundi-pundi mereka.
Kotoran cacing yang dalam dunia bisnis disebut kascing atau casting ternyata bisa mendatangkan keuntungan yang berlipat. Kascing biasanya digunakan sebagai pupuk organik dan lebih disukai daripada pupuk kimia. Selain memiliki daya penampung air yang besar, kascing juga bisa mengeluarkan kandungan racun dari dalam tanah.
5. Penebang Kayu Bawah Air
profesi janggal yang pasti belum Anda ketahui - penebang-kayu-air
Masih seputar dunia bawah air. Jangan membayangkan orang dengan profesi ini akan menyelam sambil membawa gergaji. Justru pekerjaannya seperti bermain video game.
Penebang kayu ini akan membawa kapal tongkang menuju hutan yang sebagian pohon-pohonnya terendam air. Setelah itu dia mengeluarkan robot gergaji yang dilengkapi kamera bawah air dan mengoperasikannya dari dalam kabin kapal dengan joystick.
6. Penyelam Pencari Bola Golf
profesi janggal yang pasti belum Anda ketahui - penyelam-bola-golf
Jika Anda seorang penyelam dan belum menemukan model bisnis yang menguntungkan, Anda mungkin bisa melirik profesi ini.
Beberapa lapangan golf memiliki kolam, danau atau sungai dan tentunya, beberapa bola golf akan nyasar ke dalamnya. Untuk alasan inilah, profesi penyelam pencari bola golf dibutuhkan. Bola-bola bekas tersebut biasanya akan dijual kembali oleh pengelola lapangan golf.
7. Instruktur Ayam
profesi janggal yang pasti belum Anda ketahui - instruktur-ayam
Pekerjaan ini tentunya sangat langka. Di dunia ini, hanya ada dua orang yang berprofesi sebagai instruktur pelatih ayam, mereka adalah Dr. Bob Bailey and Parvene Farhoody.
Tugas mereka sebenarnya melatih orang-orang untuk menjadi peternak yang handal. Namun mereka menjadikan ayam sebagai contoh agar mudah dipelajari. Bailey dan Farhoody berharap dengan menguasai ayam, peternak juga bisa menundukkan hewan ternak lainnya dengan mudah.
8. Penghangat Kasur Manusia
profesi janggal yang pasti belum Anda ketahui - penghangat-kasur
Penghangat kasur manusia? Ya, itulah nama pekerjaan orang yang tugasnya membuat kasur Anda di kamar hotel tetap hangat saat Anda pergi. Dengan memakai pakaian khusus, mereka akan berusaha menghangatkan kasur Anda agar saat digunakan nanti, Anda tidak kedinginan dan bisa tertidur dengan cepat.
Mungkin Anda mengira penghangat kasur manusia ini adalah staf hotel mewah. Percayalah, mereka adalah orang-orang yang biasa mangkal di sekitar hotel-hotel milik Holiday Inn di Amerika Serikat.
9. Tukang Bangunkan Orang Tidur Profesional
profesi janggal yang pasti belum Anda ketahui - tukang-bangunkan-orang
Entah mengapa beberapa orang masih bisa terlelap tidur meski mendengar jam alarm atau weker keras-keras. Mungkin karena bunyinya yang mengganggu. Meski bangun, mereka mematikan weker dan kemudian tidur lagi.
Namun jika dengar bunyi alarm dari ponsel, mereka malah bisa bangun. Mungkin karena bunyi weker lebih keras dan mengganggu sementara yang dari ponsel dianggap lebih ‘beradab’.
Mungkin juga sebuah pesan yang menyenangkan dan inspiratif dari manusia sungguhan dianggap lebih baik untuk memulai aktivitas pagi hari.
10. Pemerah Bisa Ular
profesi janggal yang pasti belum Anda ketahui - pemerah-bisa-ular
Dari namanya, orang pasti sudah merinding duluan. Pekerjaan ini pasti membutuhkan nyali yang sangat besar.
Pemerah bisa ular akan mengeluarkan bisa dari ular untuk dijadikan anti-bisa ular. Untuk mengekstrak bisa, mereka akan memegang kepala ular dan menusukkan taringnya melalui membran yang juga berfungsi menjadi tutup wadah bisa ular. Proses ini mensimulasikan gigitan ular yang biasanya disertai dengan pelepasan bisa.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Profesi Janggal Yang Jarang Diketahui Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top