gambar

gambar
Sabtu, 04 April 2015

Sholat Duha

Assalamualaikum Wr Wb, Allhammdulillahirobil allaamin kami panjatkan syukur kita kepada Sang Maha Besar Allah SWT, sehingga dalam kesempatan ini kami masih bisa memberikan artikel artikel tuntunan shalat, dalam artikel kali ini yang akan kita bahas tentang Cara Mengerjakan shalat Dhuha.
Cara Mengerjakan Shalat Dhuha Niat dan Doanya
Shalat Dhuha merupakan shalat sunah yang dikerjakan pada waktu matahari sedang naik. Sekurang kurangnya shalat dhuha ini dua raka’at boleh empat raka’at, enam raka’at, atau depan raka’at. Waktu dhuha ini kira kira matahari sedang naik setinggi kurang lebih 7 hasta(pukul) tujuh sampai masuk waktu zhuhur.
Bacaan surat dalam shalat dhuha pada raka’at pertama ialah surat Asy-Syamsu(Wasy-syamsi wa dhuhaaha) dan pada raka’at kedua surat Ad-dhuha (Wa-dhuhaa wal-laili).

Niat Shalat Dhuha

Lafazh niatnya sebagai berikut:
“Ushallii sunnatadh-dhuhaa rak’ataini lillaahi ta’aalaa.Allahu Akbar”

Bacaan Doa Setelah Shalat Dhuha

Adapun doa yang di baca sehabis shalat dhuha yaitu:
“Allahumma innagh-dhuhaa’a dhuhaa’uka wal-bahaa’a bahaa’uka wal-jamaala jamaaluka wal-quwwata quwwatuka wal-qudrata qudratuka wal-‘ishmata ‘ishmatuka.Allahumma ini kaana rizqi fis-samaa’i ffa anzhilhu wa in kaana fil-ardhi fa akhriju wa in kaana mu’siran fa yassirhu wa in kaana haraaman fa thahhirhu wa in kaana ba’iidan fa qarribhu bi haqqi dhuhaa’ika wa bahaa’ika wa jamaalika wa quwwatika wa qudratika aatinii maa aataita ‘ibaadakas-shaalihin”
Sabda Nabi Muhammad saw, yang di riwayatkan oleh Abu Hurairah ra. dalam hadist sebagai berikut:
“Siapa saja yang dapat mengerjakan shalat dhuha dengan langgeng, akan di ampuni dosanya oleh Allah,sekalipun dosa itu sebanyak busa lautan” (HR.Turmudzi)
Demikianlah pemabahasan artikel tentang Cara Mengerjakan shalat Dhuha yang bisa kami berikan kepada anda semua, mudah mudahan dengan membaca artikel ini anda semakin paham tentang ilmu agama islam, dan semakin meningkatkan ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Sholat Duha Rating: 5 Reviewed By: Unknown
Scroll to Top